Untuk
membuat table biasanya kita lebih mudah dengan menggunakan Microsoft Excel.
Akan tetapi Microsoft Word juga menyediakan fasilitas untuk membuat sebuah
table. Dimana dalam pembuatan table-nya terhitung lebih mudah daripada dengan
menggunakan Word 2003.
Langkah
– Langkah pembuatan table :
1. Klik menu Insert pada ribbon
2. Pilih icon table
, kemudian Insert Table
Dalam pembuatan
sebuah table disediakan beberapa menu tambahan, antara lain :
1. Insert
Dengan
menu Insert kita dapat menambahkan kolom, baris, dan cell pada saat pembuatan
table.
Langkah-Langkah
: Klik kanan pada table à
Insert à
Insert …… (sesuai yg anda inginkan)
2. Merge
Dengan
Merge kita dapat menggabungkan beberapa kolom/baris menjadi satu.
Langkah-Langkah
:
a. Block baris atau kolom yg anda inginkan
terlebih dahulu
b. Klik kanan à Merge Cells
3. Table properties, digunakan untuk mengatur
tampilan table.
Langkah-Langkah :
a. Block tabel terlebih dahulu
b. Klik kanan à Table Properties
0 komentar:
Post a Comment