Membuat Tabel Pada Word



Untuk membuat table biasanya kita lebih mudah dengan menggunakan Microsoft Excel. Akan tetapi Microsoft Word juga menyediakan fasilitas untuk membuat sebuah table. Dimana dalam pembuatan table-nya terhitung lebih mudah daripada dengan menggunakan Word 2003.
Langkah – Langkah pembuatan table :
1.      Klik menu Insert pada ribbon
2.      Pilih icon table , kemudian Insert Table
Dalam pembuatan sebuah table disediakan beberapa menu tambahan, antara lain :
1.      Insert

Dengan menu Insert kita dapat menambahkan kolom, baris, dan cell pada saat pembuatan table.
Langkah-Langkah : Klik kanan pada table à Insert à Insert …… (sesuai yg anda inginkan)
2.      Merge
Dengan Merge kita dapat menggabungkan beberapa kolom/baris menjadi satu.
Langkah-Langkah :
a.    Block baris atau kolom yg anda inginkan terlebih dahulu
b.   Klik kanan à Merge Cells
3.       Table properties, digunakan untuk mengatur tampilan table. 
  Langkah-Langkah :
a.       Block tabel terlebih dahulu
b.      Klik kanan à Table Properties

0 komentar:

Post a Comment